Home » , » CARA TERMUDAH LOADING STYLE KORG PA50 SD

CARA TERMUDAH LOADING STYLE KORG PA50 SD

Assalamualaikum wr wb

Banyak yang sudah memiliki Keyboard PA50 versi SD yang belum mengerti tentang system load yang praktis dan seample jadi cendrung mereka menganggap masih lebih baik loading style di PA50 yang masih menggunakan Disket karena system direct memang lebih praktis menggunakan Disket di banding dengan yang versi SD ...kenapa ?

bagaimana tidak bila menggunakan disket kita tinggal masukan disket dan langsung tekan direct FD dan langsung muncul style yang ada di dalam disket. bila kita menggunakan SD sama seperti disket bisa pakai cara direct juga tetapi ada kelemahan bila kita menggunakan cara ini ... kenapa..?

karena PA50SD hanya bisa direct 1 SET style walaupun didalam SD Card ada berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus SET style system direct hanya bisa membaca SET style dengan urutan Abjad paling awal.

contoh: Didalam SD card ada 3 set style DANGDUT.SET, BALLAD.SET, dan POP.SET,bila kita ingin meloading style DANGDUT.SET tidak akan bisa ..kenapa? karena BALLAD.SET urutannya abjadnya lebih awal maka nanti yang akan muncul waktu direct SD hanya BALLAD.SET.

pernah juga di beberapa forum yang sudah saya baca mereka memakai tehnik Rename jadi setiap kita ingin loading kita harus merename / mengganti nama SET yang akan di pakai dengan nama yang lebih awal abjadnya . contoh : DANNGDUT.SET menjadi A.DANGDUT.SET ,terlebih dahulu sebelum di direct. menurut saya cara ini tidak peraktis dan memakai banyak waktu.

ada lagi yang menggunakan cara ONE SET ONE CARD boleh-boleh saja sich tapiiii.. hitung saja jumlah memory yang hanya kita butuhkan 1 SET style hanya butuh 1,4MB (ukuran memory 1 disket) untuk SD CARD yang sekarang jumlah minim memory di kebanyakan toko yang menjual SD CARD
sekarang 1GB jadi menurut saya ini merupakan Super pemborosan dan tidak efektif apalagi harga 1 SD card bisa sampai 20X Harga disket sekitar 80 ribu keatas.

jadi bagaimana cara yang paling praktis (VERSI SAYA)???

pertama-tama kita harus mengerti dulu kenapa kita memakai fungsi Direct dan kenapa fungsi direct bisa berjalan?
jawabannya pasti dengan menggunakan system direct lebih praktis dibanding kita harus meloading semua isi disket ke USER keyboard ini bisa memakai waktu cukup lama.
kenapa direct bisa berjalan yang pasti karena MASTER Patch sudah terloading seperti PROGRAM.GLOBAL dan PERFORM jadi yang di direct hanya Patch style .

setelah saya melakukan berbagai macam percobaan dah melakukan re struktur di dalam SET style akhirnya saya menemukan cara yang paling praktis (VERSI SAYA) caranya...

letak dari kunci cara cepat ini adalah struktur style.. kita hanya cukup menggunakan Folder STYLEnya saja jadi tidak perlu menggunakan PROGRAM.GLOBAL dan PERFORM .. kenapa..?
pertanyaan itu kembali lagi keatas kenapa kita memakai fungsi Direct dan kenapa fungsi direct bisa berjalan?

sekarang kita tidak memerlukan lagi fungsi direct di PA50SD ...kenapa?
kita pakai saja fungsi LOAD cara ini bila hanya menggunakan Folder STYLE didalam Folder SET hanya memerlukan waktu kurang dari
5 Detik .

contoh didalam DANGDUT.SET klik open dahulu baru di LOAD .
(Bila SET STYLE tidak dari hasil SAVE keyboard itu sendiri keyboard tidak akan bisa loading FOLDER STYLE yang berada dalam FOLDER jadi harus di open dahulu tetapi bila SET STYLE hasil SAVE dari keyboard itu sendiri cukup loading di SET STYLENYA)

demikianlah cara yang saya pakai untuk meloading stlye di PA50SD
perlu di ingat bawalah selalu 3 SD CARD
1. SD master UPGRADE/Buckup( bila terjadi ERROR saat acara)
2. SD STYLE dan SONG
3. SD STYLE dan SONG (Buckup)

Bila ada yang menemukan cara yang lebih efektif dan praktis di mohon bisa share dan memperbaiki saran yang saya buat ini.

Kami memiliki ribuan koleksi style KORG PA50 dan
Bagi sobat Team PC ONLINE Yang beminat membeli paket STYLE
Infomasi Lebih Lanjut Hubungi Kami : Indosat +62-816-407-285 SMS Simpati +62-822-9745-8120


Bagi sobat yang ingin melihat video korg demo panggung klik DISINI

Wassalam

Sumber: Armetzelectone
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment