Home » » Phonedeck, Mengendalikan Ponsel dari Jarak Jauh

Phonedeck, Mengendalikan Ponsel dari Jarak Jauh

Apa yang bisa Anda lakukan ketika telepon seluler Anda tertinggal di rumah? Pulang hanya untuk mengambilnya? Tentu saja hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang kantornya tidak jauh dari rumah. Bagaimana jika meminta orang rumah untuk mengantarkannya? Jika berbagai pilihan tersebut tidak tersedia, ada satu cara lain yang lebih canggih: Kendalikan saja ponsel Anda dari jauh.

Phonedeck adalah sebuah aplikasi berbasis web yang memungkinkan Anda mengontrol beberapa fungsi seperti telepon dan SMS dari desktop PC.

Phonedeck

Untuk memulainya, Anda harus mendaftar dulu ke www.phonedeck.com. Sangat mudah dan cepat, tinggal masukkan nama, email dan password, maka email notifikasi akan langsung masuk ke inbox Anda.

Setelah itu, pilih platform device Anda. Saat ini Phonedeck baru mendukung perangkat Android dan Nokia S40. Jika Anda memilih Android, maka laman Google Play akan otomatis terbuka. Download dan install aplikasi tersebut di smartphone Anda, lalu lakukan login.

Nanti akan ada pilihan apakah Anda mau melakukan sinkronisasi utuh yang direkomendasikan, sinkronisasi baca-saja atau tidak mau sinkronisasi. Saya memilih complete sync alias sinkronisasi utuh.



Setelah login, tampilan pada browser desktop akan berubah seperti gambar di atas. Klik Next, maka Anda akan ditawarkan opsi untuk memasang ekstensi khusus pada Google Chrome. Juga, Anda ditawarkan opsi untuk menghubungkan kontak di akun LinkedIn Anda. Keduanya bisa dilewatkan bila tidak berminat, seperti yang saya lakukan. Selesai.

Anda akan langsung dihadapkan dengan aktivitas terakhir seperti daftar SMS di inbox, mengakses kontak, hingga melihat statistik mana kontak yang paling sering dihubungi. Jika ada panggilan masuk, Anda juga akan langsung tahu. Tak dapat menjawabnya? Kirimkan saja SMS, dengan kemudahan mengetik via keyboard PC.

Selain itu, setibanya di rumah, Anda bisa menggunakan fitur Locate Phone pada desktop PC yang akan membuat ponsel Anda memainkan nada singkat, sehingga Anda dapat mengetahui lokasinya. Tak berbunyi? Berarti baterai ponsel Anda sudah habis, dan ini dapat juga dilihat via Phonedeck, yakni indikator baterai termasuk jika ponsel sedang dicas. Lengkapnya, bisa Anda saksikan pada video berikut ini.
 
Sumber : http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/phonedeck-mengendalikan-ponsel-dari-jarak-jauh.html
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment