Home » » CARA MENGUNCI FOLDER TANPA SOFTWARE

CARA MENGUNCI FOLDER TANPA SOFTWARE

Sedikit sekedar barbagi tentang saya di posting kali ini, Saya bukan seorang pakar, baik di bidang internet dan tak ada yang mengajari bagai mana menjalan kan komputer, membuat blog, mengedit video sperti klip klip yang sudah tampil profesional namun hobi saya duduk didepan komputer dan rasa ingin tahu yang kuat membuat saya memahami segala bidang mesti bukan seorang ahli, menulis artikel dan sharing adalah hal yang bisa kita banggakan karena kita bisa membagi apa yang kita bisa untuk mengisi waktu yang luang dan salah satu pekerjaan kegemaran saya adalah pegang kamera mengambil video sampai mengedit video heheee sudah cukup sedikit cuap cuap nya semoga selalu semangat yuk lansung kepokok judul posting Seperti yang kita tahu, cara mudah nya si untuk memberikan sebuah pasword pada data yang penting kita melakukan compresed file melalui file zip ataupun rar. itu memang cara mudahnya. tapi dalam tutorial kali ini, kita akan bermain dalam cara mengunci printed matter tanpa software dengan dimaksudkan dalam printed matter itu ada interpretation penting yang oleh orang tidak boleh melihatnya.Oke:
1. Buatlah sebuah notepad kosong atau brand brand new content document.txt di office mana saja di mechanism atau laptop anda. Anda boleh memberi nama apa saja untuk brand brand new content request tersebut.

2. Setelah itu anda tinggal meng-copy script yang telah saya sediakan di bawah ini :
..

    cls
    @ECHO OFF
    title Folder Locker
    if EXIST “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” goto UNLOCK
    if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
    :CONFIRM
    echo Are we certain we wish to Lock a folder(Y/N)
    set/p “cho=>”
    if %cho%==Y goto LOCK
    if %cho%==y goto LOCK
    if %cho%==n goto END
    if %cho%==N goto END
    echo Invalid choice.
    goto CONFIRM
    :LOCK
    ren Locker “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”
    attrib +h +s “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”
    echo Folder locked
    goto End
    :UNLOCK
    echo Enter password to Unlock folder
    set/p “pass=>”
    if NOT %pass%==type your password here goto FAIL
    attrib -h -s “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}”
    ren “Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}” Locker
    echo Folder Unlocked successfully
    goto End
    :FAIL
    echo Invalid password
    goto end
    :MDLOCKER
    md Locker
    echo Locker combined successfully
    goto End
    :End

3. Setelah anda selesai meng-copy, buka kembali notepad yang telah anda buat tadi dan Paste script ini di dalamnya.

4. buka notepad tadi dan ganti kata type your cue here dengan cue untuk membuka printed matter pada nantinya dan setelah selesai simpan script-nya dan ubah ekstensi record yang telah terdapat book tersebut dari ekstensi record ***.txt menjadi ***.bat

5. Double klik pada record tersebut dan beberapa detik kemudian akan muncul sebuah printed matter yang bernama Locker .

6. Simpanlah file-file anda yang ingin anda kunci di dalam printed matter yang bernama locker tersebut. Di dalam printed matter tersebut bisa kita letakkan record apa saja yang kita inginkan dengan ekstensi record yang berbeda. Baik itu record gambar, music, video, document, dan file-file lainnya.

7. Setelah semua record yang diinginkan tersimpan. Double klik pada book di notepad yang telah anda buat menjadi ***.bat . Lalu akan muncul tulisan are we certain wish to close a folder?(Y/N). Ketik “y” dan tekan come in untuk yes dan ketik “n” lalu tekan come in untuk no. Sekedar informasi tulisan are we certain wish to close a folder? yang ada pada book awal (default) bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Seperti : apakah saudara yakin ingin mengunci printed matter ini? dan sebagainya.

8. Jika yang anda simpan adalah record penting, usahakan record yang anda simpan ini jangan sampai didelete oleh orang lain. Anda bisa mengantisipasinya dengan mengaktifkan fasilitas hidden record dan tidak menampakkan file-file yang ter-hidden sehingga orang lain tidak bisa menghapus record anda.

Sumber : http://luragung.com
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment